Cara Menambah Kapasitas Ram Android Dengan Swap Ram

Cara Menambah Kapasitas Ram Android Dengan Swap Ram – Mimin  kali ini akan membagikan sebuah trik mengenai bagaimana menambah kapasitas ram di android kita dengan Swap Ram. saat ini tidak sedikit orang yang sudah menggunakan smartphone android, Baik android yang sudah memiliki kapasitas ram yang tinggi,sederhana, dan rendah. dan kebanyakan orang memakai android hanya untuk mengakses jejaring sosial, Games dan lain sebagainya tanpa memperhatikan kapasitas android yang dimiliki. apalagi bagi para pecinta game android pastinya sangat membutuhkan Kapasitas Ram yang cukup besar untuk mengakses game game yang dicintai apa lagi saat ini sedang meledak banget yang namanya Game HD Android.
Sebelum menuju langkah langkah mengenai bagaimana Cara Menambah Kapasitas Ram Android ada baiknya jika sobat semua mengetahui atau memahami terlebih dahulu apa itu Swap Ram yang akan mimin jelaskan di bawah ini :

Apa itu SWAP RAM ? ? ?

Swap Ram adalah sebuah RAM virtual. Dengan swap sebagian kecil dari memory eksternal disisihkan dan digunakan sebagai RAM.

Apa Fungsi Swap Ram ??

Swap Ram berfungsi sebagai RAM kedua (secondary) yang membantu kinerja RAM pertama. sehingga ram pertama atau ram inti bisa terasa longgar dan ringan untuk mengakses suatu aplikasi yang sedang berjalan pada android.

Cara Menambah Kapasitas Ram Android Dengan Swap Ram

Oke lah bila sobat semua sudah memahami pengertian pengertian yang sudah mimin sajikan di atas sekarang langsung saja kita menuju trik intinya di bawah ini :
Bahan Bahan :
Langkah – Langkah Swap Ram :
  • Extrack bahan yang berbentuk zip.
  • Setelah itu Instal Busy Box.
  • Instal juga Universal Init D
  • Setelah itu centang kotak auto update Busybox silahkan tunggu sampai 100% kemudian klik install
  • tunggu sampai ada teks congratulation setelah itu keluar
Swap Ram Android
Swap Ram Android
  • Kemudian Jalankan Universal Init D, Klik activate, lalu Verify, setelah itu lalu keluar
Swap Ram Android Mudah
Swap Ram Android Mudah
  • Setelah semuanya langkah di atas selesai, langkah selanjutnya Salin semua script yang ada di folder campur, lalu masukan ke folder system/etc/init.d tapi jangan sampai lupa semua file yang ada di folder init.d yang lama harus di hapus terlebih dulu.
  • Jangan lupa permissionnya cek semua rwxrwxrwx
Menambah Kapasitas Ram Android
Menambah Kapasitas Ram Android
  • Setelah itu kembali ke hasil extrackan, lalu install Task manager.apk ( kalau FC ) download yang terbaru di ( Play Store )
  • Selanjutnya Reboot terlebih dahulu Android sobat
  • Jika sudah di Reboot jalankan Task Manager yang sudah di install tadi dan centang kolom sesuai gambah yang ada di bawah ini. ( Ingat Harus Sesuai )
Task manager.apk 1
Task manager.apk 1
Task manager.apk 2

Task manager.apk 3

Task manager.apk


  • Setelah itu silahkan jalankan aplikasi Diskinfo, kalau ada tulisan SWAP yang ada di paling bawah, berarti sudah BERHASIL
Swap Ram Android
Swap Ram Android
GTA San Andreas v1.08 Apk For Android
Oke lah sobat sampai disini dulu ya pertemuan kita yang membahas mengenai Cara Menambah Kapasitas Ram Android Dengan Swap Ram nanti akan kita bahas dengan tutorial dan solusi solusi android yang lainnya.. jangan lewatkan terus updatean terbaru di kamui-share.blogspot.com untuk mencari solusi untuk android sobat semua.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »